Rabu, 14 Maret 2012

KENAIKAN BBM

JAKARTA - Rencana pemerintah untuk menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) terus menuai kecaman. Konsolidasi Nasional Mahasiswa Indonesia (KONAMI) menilai kenaikan harga BBM sebagai upaya memiskinkan rakyat sehingga rakyat harus menolak niat pemerintah tersebut.
"Untuk itu maka KONAMI menyerukan agar seluruh rakyat Indonesia, buruh, nelayan, guru, sopir, mahasiswa dan seluruh sektor lainnya melakukan pekan mogok nasional selama 7 hari berturut-turut mulai dari tanggal 27 Maret 2012 hingga tanggal 3 April 2012," ujar Ketua Panitia KONAMI, Jati pramestianto dalam siaran persnya kepada okezone, Rabu (14/2/2012).
Jati menambahkan, sudah menjadi kewajiban rakyat untuk melawan upaya pemiskinan negara terhadap rakyat. Politik pemiskinan kata dia, merupakan pola para penindas untuk mempertahankan kekuasaan dengan sanjungan palsu.
"Para penindas itu berprinsip menciptakan kemiskinan agar mereka tidak melawan dan tergantung pada kita, agar mereka mengemis dan menyanjung kemurahan hati kita," sindirnya.
Hingga hari ini lanjut dia, sudah terdapat ratusan pabrik dan dan perusahan lainnya dari berbagai sektor yang akan terlibat dalam pekan mogok nasional ini. Pihaknya juga menyerukan agar semua pihak bersatu menolak kenaikan harga BBM dengan perlawanan yang masif dengan aksi-aksi massa, membangun posko-posko pada 27 Maret-3 April 2012.
"Bersatu dan bahu membahu menurunkan SBY- Boediono yang pembohong, korup, manipulatif, neoliberalisme dan tidak bermoral. Bentuk pemerintahan transisi dalam bentuk Presidium untuk menata ulang pondasi ketatanegaraan, ekonomi, budaya, sosial dan politik menuju Pemilu baru yang bebas intervensi asing," pungkasnya.(put) (mbs)
sumber News.Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar